Favorit: KOPI Atau TEH?

Apa yang biasa orang lakukan sebelum melakukan aktivitas di pagi hari? Jawaban yang paling banyak ditemukan adalah bersantai dengan ditemani oleh secangkir KOPI atau TEH.


Setiap manusia pasti menginginkan kehidupan di dunia yang sempurna layaknya kehidupan di surga. Salah satu hal yang bisa yang bisa diwujudkan oleh manusia adalah dengan menikmati hidup yang cuma sementar ini.

Banyak cara agar manusia dapat menikmati hidupnya. Salah satunya adalah dengan bersantai di pagi hari sebelum beraktivitas.

Dari informasi beberapa sumber team-loox, hampir seluruhnya menemukan kenikmatan di pagi hari dengan cara menikmati pemandangan serta udara pagi yang sejuk dengan ditemani secangkir minuman hangat.

Minuman hangat yang paling banyak digemari oleh sebagian besar dari mereka adalah KOPI dan TEH.

Berdasarkan informasi sumber team-loox, mereka memilih KOPI dan TEH dengan alasan berikut ini.

Kopi vs Teh
Kopi vs Teh

MANFAAT


Secangkir KOPI di pagi hari membantu mengurangi rasa kantuk terutama di pagi hari. Hal tersebut bukan sekedar mitos belaka. Dari sebuah penelitian ditemukan fakta bahwa kandungan stimulan di dalam KOPI yang biasa disebut dengan kafein mampu merangsang otak untuk meningkatkan energi, fungsi otak, kesadaran dan suasana hati.

Setelah menjalani hari yang melelahkan sebelumnya, secangkir TEH dapat mengurangi rasa lelah yang biasa timul di pagi harinya. Karena kandungan antioksidan di dalam TEH memiliki manfaat membakar lemak dalam tubuh. Fungsinya hampir serupa dengan berolahraga ringan.

KEPRIBADIAN


Penggemar KOPI adalah tipe orang yang mudah bergaul. Banyak fakta yang mengungkapkan bahwa aroma khas KOPI mampu mengundang perhatian orang di sekelilingnya. Selain itu aroma KOPI juga mampu mencairkan suasana.

Penggemar TEH adalah tipe orang pemikir dan penyendiri. Biasanya mereka menikmati secangkir TEH untuk menyegarkan tubuh mereka. Karena TEH mampu meregangkan otot dan saraf otak yang kaku setelah aktivitas selama seharian.

PEKERJAAN


Kebanyakan para penggemar KOPI memiliki profesi dibidang industri kreatif. Pekerjaan yang menuntut mereka untuk menghasilkan sebuah karya sangat pas jika ditemani oleh secangkir KOPI. Karena KOPI memiliki kandungan kafein yang mampu merangsang kekuatan saraf, sehingga membuat kerja otak manusia menjadi lebih fokus dan tahan lama.

Para pekerja yang membutuhkan tenaga otak dan biasanya pekerjaan tersebut menjenuhkan adalah salah satu penyebab mereka memilih TEH untuk menemani aktivitas mereka. Fungsi dari TEH yang mampu meredekan ketegangan saraf sangatlah tepat untuk mereka yang memiliki kegiatan atau pekerjaan yang monoton.

POLA TIDUR


Penggemar KOPI biasanya memiliki pola tidur yang tidak beraturan. Kadang mereka tidur hingga larut malam bahkan sampai menjelang pagi. Hal tersebut kebanyakan disebabkan oleh konsumsi KOPI di malam hari, yang mana bisa membuat mereka terjaga dalam waktu yang cukup lama.

Seorang penggemar TEH memiliki pola tidur yang teratur. Kapanpun mereka mengkonsumsi TEH tidak akan berpengaruh terhadap pola tidur mereka karena TEH memiliki sedikit kandungan kafein. Selain itu konsumsi TEH di malam hari, dapat mengurangi ketegangan saraf sehingga membuat penikmatnya merasa lemas.

LINGKUNGAN


Lingkungan yang aktraktif dan interaktif adalah salah satu faktor manusia memilih untuk menggemari  KOPI. Dengan secangkir KOPI suasana di dalam lingkungan tersebut seakan melebur tanpa ada batas-batas yang menyekat mereka. Sehingga komunikasi di antara mereka dapat terjalin dengan mudah.

Secangkir TEH biasanya dinikmati di lingkungan yang sunyi dan tenang. Umumnya penikmat TEH memilih untuk menyibukkan diri dengan membaca, menonton atau menulis sesuatu ketimbang berinteraksi dengan orang-orang di sekitar mereka.

KONKLUSI


Baik itu KOPI maupun TEH, keduanya memiliki peran dan manfaat masing-masing dalam menemani aktivitas manusia. Semua itu kembali kepada selera penikmatnya.

Namun bukan berarti penggemar KOPI atau TEH hanya mengkonsumsi dan menggemari minuman favorit mereka saja.  Penggemar KOPI juga pasti akan menikmati TEH dalam kondisi dan suasana tertentu. Begitu juga sebaliknya. Karena keduanya memiliki manfaat masing-masing.

Lalu, yang manakah favorit anda, KOPI atau TEH?

Related Posts

No comments:

Post a Comment