Favorit: LIONEL MESSI Atau CRISTIANO RONALDO?

Siapakah pemain sepak bola terbaik saat ini? Jika pertanyaan ini ditujukan kepada fans atau bahkan yang tidak terlalu mengerti tentang seluk beluk dunia sepak bola maka otomatis jawaban tersebut jatuh kepada dua nama, yaitu LIONEL MESSI dan CRISTIANO RONALDO.


Perdebatan tentang siapa sebenarnya pemain sepak bola terbaik saat ini masih menjadi perhatian publik khususnya para pecinta sepak bola. Sampai saat ini pun belum ada jawaban absolut dari perdebatan tersebut.

Fans kedua pemain tersebut pun memiliki pendapat pribadi mengenai siapa yang terbaik diantara mereka.

Fans dari MESSI mempunyai data yang valid mengapa idolanya pantas menyandang gelar pemain terbaik dunia. 5 gelar baloon d'or atau pemain terbaik sejagat diperolehnya, hanya beda satu gelar dengan pesaingnya. Menurut mereka, prestasi itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa pemain tim nasional Argentina tersebut layak untuk menjadi pemain terbaik dunia saat ini.

Sementara itu, fans CR7 -julukan CRISTIANO RONALDO- tidak tinggal diam. Mereka beranggapan bahwa idolanya tersebut lebih hebat karena telah meraih gelar dan prestasi di berbagai klub dan liga di eropa dibandingkan dengan rivalnya yang hanya bermain untuk satu klub di satu liga. Bahkan menurut mereka, idolanya lebih pantas untuk menjadi pemain terbaik dunia karena prestasi yang didapat bukan hanya di level klub tapi juga di tim nasional.

Lalu fakta-fakta apalagi yang membuktikan siapa yang layak untuk menjadi pemain terbaik dunia saat ini? LIONEL MESSI atau CRISTIANO RONALDO?

LIONEL MESSI vs CRISTIANO RONALDO
LIONEL MESSI vs CRISTIANO RONALDO

GELAR


Bersama FC Barcelona, satu-satunya klub profesional MESSI saat ini, MESSI telah meraih berbagai gelar, lokal mapun internasional.
  • 8 Liga Spanyol,
  • 4 Piala Raja,
  • 7 Piala Super Spanyol,
  • 4 Liga Champions,
  • 3 Piala Super Eropa
  • dan 3 Piala Dunia Antarklub.
Gelar yang diraih MESSI tersebut lebih banyak dari sang rival sehingga para fans berpendapat bahwa idolanya tersebut layak untuk menjadi pemain terbaik di dunia saat ini.

Para fans CR7 menyebut bahwa idolanya lebih layak menyandang gelar sebagai pemain terbaik dunia. Alasannya adalah CR7 telah terbukti mampu menaklukan dua liga yang disebut-sebut sebagai liga terbaik di eropa dan dunia saat ini, yaitu liga Inggris dan Spanyol. Sementara sang rival baru bermain untuk satu klub dan satu liga. Bersama Manchester United di Inggris dan Real Madrid di Spanyol, CR7 sudah merasakan berbagai gelar.
  • 3 Liga Inggris (MU), 1 Liga Spanyol (Madrid),
  • 1 Piala FA (MU), 2 Piala Liga (MU), 2 Piala Raja (Madrid),
  • 1 Community Shield (MU) , 1 Piala Super Spanyol (Madrid),
  • 1 Liga Champions (MU), 2 Liga Champions (Madrid),
  • 2 Piala Super Eropa (Madrid),
  • 1 Piala Dunia Antarklub (MU) dan 2 Piala Dunia Antarklub (Madrid)
Para fans CR7 sendiri mengakui bahwa jika dilihat dari gelar yang didapat bersama klub, sang idola masih kalah dibanding sang rival, namun mereka berpendapat bahwa sang idola memiliki gelar prestisius yang tidak dimiliki sang rival, yaitu gelar bersama tim nasional. CR7 sendiri mengantarkan tim nasional Portugal menjadi yang terbaik di eropa pada gelaran Euro 2016 dimana itu menjadi satu-satunya gelar bersama tim nasional.

PRESTASI


Prestasi individu yang diraih oleh MESSI adalah salah satu alasan yang membuat fans bersikeras bahwa sang idola paling layak untuk menjadi pemain terbaik dunia saat ini. Pemain yang memulai debut profesionalnya pada tahun 2004 ini telah banyak mencatatkan namanya di berbagai gelaran penghargaan sepakbola
  • 5 FIFA Baloon D'or,
  • 2 UEFA Best Player In Europe
  •  Dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2014
Semenjak memulai karir profesional bersama klub remajanya, Sporting Lisbon, pada usia 16 tahun, CR7 terus-menerus meraih prestasi individu secara konsisten hingga menjadi seorang bintang seperti saat ini. Mulai dari prestasi level junior, lokal, kontinental hingga penghargaan insan sepak bola paling prestisius telah ia raih.
  • 4 FIFA Baloon D'or,
  • 2 UEFA Best Player In Europe
  • Dan Best FIFA Men's Player 2016 

GOL


Meskipun bertubuh mungil, tidak menciutkan nyali seorang MESSI di kotak penalti lawan. Gol demi gol ia sarangkan ke gawang lawan. Dengan kaki kirinya MESSI mampu menaklukan hampir seluruh kiper-kiper terbaik di dunia. Torehan gol-gol tersebut membuatnya menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di beberapa musim.
  • 3 Topskor Liga Spanyol,
  • 5 Topskor Liga Champions
  • Dan 3 Topskor Copa Amerika
Disamping itu MESSI juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim atau klub yang ia bela.
  • 482 Gol dalam 559 Pertandingan bersama Barcelona
  • Dan 57 Gol dalam 116 Pertandingan bersama Argentina

Gol-gol melalui tendangan geledek kaki kanan, sundulan kepala yang tajam, serta tendangan bebas yang keras sering kali diciptakan oleh seorang CRISTIANO RONALDO. Kemampuannya sebagai pencetak gol di situasi apapun membuatnya sering kali mendapatkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di berbagai klub yang ia bela.
  • 1 Topskor Liga Inggris (MU), 3 Topskor Liga Spanyol (Madrid),
  • 1 Topskor Liga Champions (MU) dan 4 Topskor Liga Champions (Madrid),
Selain penghargaan pencetak gol terbanyak, CR7 juga mengukir catatan gol yang impresif bersama tim nasional maupun klub yang ia bela.
  • 84 Gol dalam 196 Pertandingan bersama Manchester United,
  • 385 Gol dalam 374 Pertandingan bersama Real Madrid (Topskor sepanjang masa klub)
  • Dan 68 Gol dalam 136 Pertandingan bersama Portugal (Topskor sepanjang masa tim).

REKOR


Begitu banyaknya rekor yang pernah diciptakan oelh MESSI, sampai-sampai para fans membuat meme atau bercandaan bahwa tebal halaman 7 novel serial " Harry Potter" saja tidak akan cukup untuk menampung rekor-rekor yang telah ditorehkan oleh MESSI. Berikut ini kami berikan hanya "beberapa saja" rekor-rekor individu yang sampai saat ini dipegang oleh MESSI, karena kami tidak mungkin menulis semua rekor yang pernah dicatatkan oleh MESSI. 7 novel "Harry Potter" saja tidak mampu menampung rekor Messi, apalagi di artikel ini. Hehehe...
  • Pemenang terbanyak FIFA Baloon D'or 5 kali serta secara beruntun 4 kali,
  • Topskor Liga Spanyol 319 gol serta pencetak gol terbanyak dalam 1 musim 50 gol,
  • Pencetak gol terbanyak dalam satu musim 73 gol serta satu tahun kalender 79 gol.

Di sebuah sesi wawancara CRISTIANO RONALDO pernah mengucapkan "Saya tidak pernah mengejar rekor, tapi rekorlah yang selalu mengejar Saya". Sontak ucapan tersebut sempat menjadi buah bibir di kalangan sepak bola. Ada yang memuji dan tak sedikit pula yang mencelanya. Tetapi ucapan tersebut bukan cuma omong kosong. Rekor-rekor yang ditorehkannya sebanding dengan pencapaian sang rival.
  • Satu-satunya pemain yang menjuarai semua kompetisi bersama 2 klub (MU dan Madrid),
  • Topskor Liga Champions 95 gol serta terbanyak dalam 1 musim 17 gol
  • Dan satu-satunya pemain yang mencetak gol di setiap menit (1-90) dalam pertandingan resmi.

KEHIDUPAN PRIBADI


MESSI dikenal sebagai pria yang setia. Kesetian tersebut tidak perlu dibuktikan lagi. Di sepakbola saja, MESSI masih tetap setia kepada satu klub, yaitu Barcelona. Lalu bagaimana dengan hubungan asmaranya? Kekasihnya saat ini, Antonella Roccuzzo, adalah teman masa kecilnya dulu. Hingga mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Thiago dan Mateo, hubungan keduanya jauh dari isu-isu miring. Meskipun sempat tersandung kasus penggelapan pajak, MESSI dikenal sebagai seorang yang memiliki jiwa sosial tinggi terutama terhadap anak-anak. Sejak tahun 2004, ia aktif serta rutin mendonasikan dana di UNICEF. Pada tahun 2010, MESSI secara resmi ditunjuk sebagai duta persahabatan oleh UNICEF. Misi pertamanya adalah ketika gempa bumi di Haiti. Ia membantu anak-anak di negara tersebut. Selain bersama UNICEF, MESSI juga memiliki yayasan amal sendiri yang diberi nama LEO MESSI FOUNDATION yang bergerak di bidang kesehatan, pendidikan dan olahraga khusus untuk anak-anak.

Selain tampan, atletis dan juga piawai dalam mencetak gol, apalagi kelebihan RONALDO hingga para fans menyebutnya sebagai pemain terbaik di dalam maupun di luar lapangan? Ternyata CR7 adalah sosok yang peduli terhadap sesama. Dia anti rokok dan anti alkohol serta tidak mau menato tubuhnya seperti kebanyakan para pemain terkenal lainnya. Penyebabnya adalah ia seorang pendonor darah rutin. Ia tidak mau mengotori darahnya agar bisa mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan. Kepeduliannya terhadap sesama tidak sampai di situ saja, ingat seorang bocah yang terjebak di tengah-tangah banjir dalam bencana tsunami Aceh dulu? Bocah yang menjadi yatim piatu semenjak tragedi tersebut kini menjadi anak angkat CR7. Mesikpun sering bergonta-ganti pasangan, namun CR7 adalah sosok penyayang keluarga. Ia pernah menuturkan bahwa kriteria utama wanita idamnnya adalah yang mampu mencintai ibunya seperti wanita tersebut mencintai dirinya.

KESIMPULAN


LIONEL MESSI atau CRISTIANO RONALDO keduanya adalah pesepakbola terbaik saat ini, bahkan mungkin sepanjang masa. Baik rekor maupun prestasi keduanya adalah yang terbaik dibandingkan pesepakbola manapun.

Meskipun para kedua fans saling beradu argumen, nyatanya kedua pemain tersebut malah menunjukan sisi yang berbeda. Mereka kerap bersalaman bahkan berpelukan di dalam maupun di luar lapangan, seakan tidak ada persaingan di antara keduanya.

Siapapun itu yang terhebat, kita sebagai pecinta bola, nikmati saja permainan kedua pemain terbaik tersebut. Karena kita saat ini adalah orang-orang yang beruntung. Kita lahir di zaman kedua pesepakbola terbaik dunia bermain dalam satu generasi.

#viscaMESSI  #halaCRISTIANO 

Related Posts

No comments:

Post a Comment