Perbedaan: WANITA KARIR Dan IBU RUMAH TANGGA

Peran wanita dalam segala aspek kehidupan di era globalisasi saat ini bisa dibilang sama rata dengan peran para pria. Apa yang biasa dikerjakan oleh para pria kini bisa di lakukan oleh para wanita dengan sama baiknya bahkan mungkin ada beberapa bidang dimana wanita lebih unggul dari pada para pria.


Sejak emansipasi wanita mulai disuarakan dengan lantang, kini peran seorang wanita dalam aspek kehidupan sehari-hari tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika dulu seorang wanita hanya diwajibkan untuk menjalankan tugas sesuai kodratnya sebagai seorang wanita, sekarang ini pekerjaan para pria pun bisa di lakukan oleh seorang wanita.

Mereka yang meninggalkan peran aslinya sebagai seorang wanita biasa disebut WANITA KARIR. Namun, masih ada beberapa wanita yang berpikir bahwa tidak layak seorang wanita melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan kodratnya. Mereka berpendapat bahwa wanita sejati itu ialah menjadi seorang IBU RUMAH TANGGA. Lantas apa saja perbedaan antara WANITA KARIR atau IBU RUMAH TANGGA?

Sumber team-loox kali ini yang seluruhnya adalah wanita dan sebagaian besar telah berumah tangga mempunya pendapat yang berbeda tentang memilih hidup menjadi seorang WANITA KARIR atau IBU RUMAH TANGGA. Berikut ini team-loox sajikan perbedaan seorang WANITA KARIR dan IBU RUMAH TANGGA.

Wanita Karir vs Ibu Rumah Tangga
Wanita Karir vs Ibu Rumah Tangga

GAYA HIDUP


Seorang WANITA KARIR biasanya memiliki gaya hidup yang sedikit berlebihan. Kebanyakan dari mereka memiliki sifat selalu merasa kurang atau tidak pernah puas. Terkadang mereka juga boros dalam hal pengeluaran. Mereka sering lepas kontrol dan tidak bisa menahan diri untuk memilah antara kebutuhan dan keinginan.

Walaupun saat ini sudah banyak ditemui IBU RUMAH TANGGA yang biasa disebut dengan ibu-ibu sosialita, tetapi pada umumnya seorang IBU RUMAH TANGGA adalah seorang wanita yang sederhana. Mereka tidak terlalu sibuk mempedulikan perkembangan tren-tren masa kini, seperti fashion, gadget, elektronik atau kendaraan.

PEMIKIRAN


Seorang WANITA KARIR berpikir untuk hidup mandiri. Mereka tidak menggantungkan hidup kepada orang tua atau suami. Pengaruh gaya hidup mereka bisa menjadi faktor utama lahirnya pemikiran tersebut. Dari informasi beberapa sumber yang kami dapatkan, alasan utama mereka memilih menjadi seorang WANITA KARIR karena mereka tidak mau menyia-nyiakan ilmu yang mereka pelajari di sekolah maupun perguruan tinggi.

Mengabdi kepada suami, merawat anak dan mengurus keperluan keluarga adalah tujuan hidup utama dari seorang IBU RUMAH TANGGA. Mereka mempunyai prinsip dan pemikiran bahwa pekerjaan tersebut adalah tanggung jawab dan juga kodrat seorang wanita. Meskipun begitu bukan berarti mereka adalah seorang wanita yang tidak mempunyai dasar pendidikan. Beberapa sumber kami yang merupakan seorang IBU RUMAH TANGGA kebanyakan adalah seorang diploma maupun sarjana.

KELUARGA


Biasanya seorang WANITA KARIR lahir dari keluarga yang mengedepankan pendidikan dan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka dididik untuk menjadi seorang wanita yang tidak bergantung pada orang lain. Tetapi ada juga beberapa WANITA KARIR yang terpakasa bekerja karena tuntutan dan tekanan dari keluarga.

Kebanyakan seorang IBU RUMAH TANGGA lahir dari keluarga yang sederhana dan lebih mengedepankan rasa tanggung jawab terhadap keluarga. Selain itu, tuntuan dari suami juga menjadi faktor seorang wanita memilih menjadi seorang IBU RUMAH TANGGA. Tetapi, alasan terbesar mereka memilih menjadi seorang IBU RUMAH TANGGA adalah anak.

LINGKUNGAN


WANITA KARIR terbiasa hidup di lingkungan pekerja. Selain dari keluarga, teman juga memiliki pengaruh terhadap pemikiran mereka. Kebanyakan mereka terpengaruh oleh pendapat teman-teman mereka tentang kelebihan menjadi seorang WANITA KARIR. Memiliki uang sendiri, bebas dari belenggu orang tua dan memiliki banyak teman adalah beberapa doktrin yang membuat WANITA KARIR itu menguntungkan.

Tinggal di lingkungan yang jauh dari hingar bingar dunia adalah salah satu penyebab seorang wanita memilih untuk menjadi seorang IBU RUMAH TANGGA. Meskipun begitu ada juga beberapa yang tinggal di perkotaan, namun kehidupan di sekitar mereka kebanyakan adalah keluarga yang sederhana dan sebagian besar wanita disana adalah seorang IBU RUMAH TANGGA.

WAKTU


Seorang WANITA KARIR menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja. Dari berbagai riset, fakta membuktikan bahwa rata-rata seorang pekerja atau karyawan menghabiskan waktu kurang lebih 10 jam untuk bekerja termasuk diperjalanan. Jika mereka memiliki pola tidur normal 8 jam, maka mereka hanya memiliki waktu 6 jam bersama keluarga di rumah. Itu belum termasuk saat mereka bersiap diri atau mengerjakan tugas kantor. Sehingga bagi seorang WANITA KARIR waktu bersama keluarga adalah waktu yang paling berharga.

Seorang IBU RUMAH TANGGA memiliki banyak waktu untuk keluarga. Mulai dari menyiapkan keperluan suami dan anak, memasak dan membersihkan rumah. Merekapun tidak akan pernah ketinggalan untuk melihat langsung perkembangan buah hati mereka. Mulai dari berguling, merangkak, berjalan hingga memanggil nama mereka.

KESIMPULAN


Siapapun itu, seorang WANITA KARIR atau IBU RUMAH TANGGA, wanita adalah wanita. Kodratnya untuk melayani keluarga adalah yang terpenting.

Menjadi seorang WANITA KARIR bukan berarti mereka melawan takdir atau kodrat seorang wanita. Mereka juga seseorang yang mulia karena membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Tetapi jangan sampai berlebihan karena kembali lagi, kodrat menjadi seorang wanita adalah yang tepenting. Jangan sampai pekerjaan anda membuat anda lalai terhadap keluarga.

Demikian juga dengan IBU RUMAH TANGGA. Jangan pernah sesekali mengeluhkan tanggung jawab anda atau kondisi ekonomi keluarga. Tetaplah bersyukur karena pekerjaan anda adalah pekerjaan yang mulia.

Related Posts

1 comment:

  1. Thanks infonya menarik banget. Oiya ngomongin wanita, tau ga sih temen-teman kalo ada kesalahan besar yang sering dilakukan kaum hawa saat mengelola keuangannya? Dan itu wajib banget dihindari! Cek di sini ya: Kesalahan terbesar wanita dalam mengelola uang

    ReplyDelete